Pelatihan Masyarakat Mitra Polhut (MMP) Lingkup SPTN Wilayah-III Blangkejeren

Sorry, this entry is only available in Indonesian. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Proyek Sumatran Tiger (GEF-UNDP) memfasilitasi kegiatan Pelatihan Masyarakat Mitra Polhu (MMP) dilingkup Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah-III Blangkejeren Bidang Pengelolaan Taman Nasional (BPTN) Wilayah – II Kutacane. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 2 (dua) hari bertempat di Villa & Cafe Delegen Blangkejeren mulai tanggal 2 s/d 3 Juni 2021. Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Tim Polisi Kehutanan (Polhut) dari Balai Besar TN Gunung Leuser dan Kepala SPTN Wilayah-III Blangkejeren serta disampingi oleh PIU dari Proyek Sumatran Tiger – Leuser. Adapun peserta yang hadir mewakili adalah perwakilan masyarakat disekitar 6 (enam) Resor lingkup SPTN Wilayah-III Blangkejeren, dengan total jumlah peserta sebanyak 26 orang.

Regional Coordinator Proyek Sumatran Tiger – Leuser Khairul Azmi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini difasilitasi oleh Proyek atas usulan dari SPTN Wilayah-III Blangkejeren dan disetujui oleh Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser. Kegiatan ini diusulkan pada tahun 2020 lalu dan baru terealisasi pada tahun anggaran 2021 dengan merujuk pada Permenhut Nomor: 56 Tahun 2014.

Sementara itu Kepala BPTN Wilayah-III Blangkejeren M. Ali Sadikin dalam arahan pembukaan kegiatan mengatankan bahwa semua peserta yang hadir diharapkan dapat menjadi penyambung lidah tim dari Tn Gunung Leuser untuk menyampaikan pesan-pesan konservasi Leuser kepada masyarakat yang berada disekitar Resor masing-masing. Ali Sadikit juga berharap agar semua peserta dapat mengikuti proses pelatihan ini secara serius dengan menyerap beberapa paparan materi dari para nara sumber yang hadir. #KA

You may also like

Leave a comment