Tiger Fasilitasi Patroli SMART

Proyek Sumatran Tiger memfasilitasi introduksi patroli berbasis SMART dan pengamanan hutan di kawasan Balai TNBS dari kegiatan perambahan dan perburuan, khususnya perburuan harimau sumatera.

Patroli pengamanan hutan berbasis SMART pada Taman Nasional Berbak Sembilang (TNBS) dilaksanakan di Jambi pada tanggal 14-18 Juni 2017 dan di Palembang, 15-18 Juni 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk menginternalisasi patroli pengamanan hutan berbasis SMART di Balai TNBS.

Patroli dilakukan selama 5 hari, di 3 SPTN (Seksi Pengelolaan TN) pada 9 resort yaitu: Seksi I: Resort Pematang Raman, Resort Sei Rambut, Resort Rantau Rasau, Seksi II: Resort Lalan, Resort Simpang Satu, Resort Solok Buntu dan Seksi III: Resort Cemara, Resort Simpang Malaka, Resort Terusan Dalam.

Perambahan di dalam kawasan TNBS yang telah terobservasi berbentuk pengambilan kayu dari pohon-pohon mati akibat kebakaran dan membuka lahan bekas terbakar di dalam kawasan TNBS menjadi lahan pertanian. Dalam patroli ini tim berhasil menyita barang bukti berupa 1 buah gergaji mesin berikut peralatan perawatannya.

@SumatranTigerID

You may also like

Leave a comment