Pelatihan Masyarakat Mitra Polhut (MMP) Lingkup SPTN Wilayah-III Blangkejeren

Proyek Sumatran Tiger (GEF-UNDP) memfasilitasi kegiatan Pelatihan Masyarakat Mitra Polhu (MMP) dilingkup Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah-III Blangkejeren Bidang Pengelolaan Taman Nasional (BPTN) Wilayah – II Kutacane. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 2 (dua) hari bertempat di Villa & Cafe Delegen Blangkejeren mulai tanggal 2 s/d 3 Juni 2021. Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Tim Polisi Kehutanan (Polhut) dari Balai Besar TN Gunung Leuser dan Kepala SPTN Wilayah-III Blangkejeren serta disampingi oleh PIU dari Proyek Sumatran Tiger – Leuser. Adapun peserta yang hadir mewakili adalah perwakilan masyarakat disekitar 6 (enam) Resor lingkup SPTN Wilayah-III Blangkejeren, dengan total jumlah peserta sebanyak 26 orang.

Regional Coordinator Proyek Sumatran Tiger – Leuser Khairul Azmi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini difasilitasi oleh Proyek atas usulan dari SPTN Wilayah-III Blangkejeren dan disetujui oleh Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser. Kegiatan ini diusulkan pada tahun 2020 lalu dan baru terealisasi pada tahun anggaran 2021 dengan merujuk pada Permenhut Nomor: 56 Tahun 2014.

Sementara itu Kepala BPTN Wilayah-III Blangkejeren M. Ali Sadikin dalam arahan pembukaan kegiatan mengatankan bahwa semua peserta yang hadir diharapkan dapat menjadi penyambung lidah tim dari Tn Gunung Leuser untuk menyampaikan pesan-pesan konservasi Leuser kepada masyarakat yang berada disekitar Resor masing-masing. Ali Sadikit juga berharap agar semua peserta dapat mengikuti proses pelatihan ini secara serius dengan menyerap beberapa paparan materi dari para nara sumber yang hadir. #KA

You may also like

Leave a comment