Lokasi Proyek

 

 

 

Proyek Sumatran Tiger akan berkonsentasi di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan , Kerinci Seblat, Gunung Leuser, Berbak dan Sembilang. Beberapa taman nasional ini juga terhubung ke wilayah konservasi yang kaya akan keanekaragaman hayati lainnya seperti; Hutan Lindung Batang Hari yang terhubung dengan Kerinci Seblat, dan ekosistem Ulu Masen yang terkoneksi dengan ekosistem Leuser yang lebih luas (1,25 juta ha; yang mengelilingi Taman Nasional Gunung Leuser).

Proyek ini juga akan beroperasi di sejumlah wilayah percontohan yang masuk wilayah konsesi, terutama di wilayah hutan produksi yang berada di sekeliling taman nasional. Sebagian besar wilayah percontohan ini akan diseleksi berdasarkan penilaian selama masa persiapan proyek.

Lanskap Kampar-Kerumutan telah terindikasi sebagai wilayah penting dan strategis karena sebagian wilayah di Kampar yang cocok untuk habitat harimau telah dialihfungsikan dari hutan produksi menjadi wilayah Konsesi Restorasi Ekosistem. Tren positif ini membuka peluang menjadikan wilayah sumber populasi harimau ini sebagai wilayah percontohan bagi lanskap yang lebih luas.

Selian melestarikan alam liar, proyek ini juga berupaya meningkatkan perlindungan atas semua jenis hutan di Sumatera seperti hutan lahan kering di atas tanah mineral : hutan dataran rendah; hutan perbukitan; hutan sub-pegunungan; hutan pegunungan; hutan rawa air tawar, hutan mangrove, dan hutan rawa gambut.